Lima Manfaat Jika Berhenti Makan Junk Food(Fast Food)

junk-food1

Lima(5) Manfaat Jika Berhenti Makan Junk Food(Fast Food) – Junk Food(fast food) seperti hamburger, ayam goreng dan kentang goreng yang ada di berbagai gerai restoran makanan capat saji banyak mengandung zat kimia dan zat berbahaya lainnya bagi tubuh.

Jika sudah pernah mencicipi junk food (fast food), maka kita akan merasa seperti ketagihan dan tidak bosan untuk memakannya lagi dan lagi. Akan Tetapi, mengkonsumsi junk food(ast food) terlalu banyak justru sangat tidak baik buat kesehatan kita.

Berikut ini adalah lima(5) keuntungan berhenti makan junk(fast) food :

1. Tidur Lebih Nyenyak Di Malam Hari

Fast Food(Makanan cepat saji) yang identik dengan rasa asin dan gurih dipercaya bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi lho. Jadi saat tubuh mengalami dehidrasi, maka tidak jarang hal ini akan membangunkanmu tengah malam dan membuat tidur tak lagi nyenyak lho.

Jadi saat kamu memutuskan untuk menghentikan makan junk food, sudah tentu dipastikan hal ini akan bantu kamu memiliki tidur yang lebih nyenyak tanpa takut terbangun saat malam harinya.

2. Mengurangi Sakit Kepala

Kandungan zat MSG, aneka zat pewarna, kandungan zat nitrat dan zat nitrit di dalam junk(fast) food berisiko besar menyebabkan sakit kepala. Jadi ketika kita memutuskan untuk berhenti makan junk food, maka hal ini akan membuat kita mengurangi asupan MSG maupun nitrat yang menjadi penyebab kepala kita.

Serta dengan berkurangnya zat MSG inilah yang dikatakan bisa mengurangi risiko sakit kepala yang mengganggu.

3. Membuat Sistem Pencernaan Lebih Lancar

Dengan berhenti makan junk food dan menggantinya dengan makan sayur serta buah segar, maka akan membantu tubuh mengurangi racun yang bisa berisiko menimbulkan bibit-bibit penyakit.

Dan efek jangka panjang maupun pendeknya yaitu sistem pencernaan lebih lancar.

4. Kulit Akan Lebih Cerah, Sehat dan Bersih
Dengan berhenti makan junk food juga akan membuat tubuh kita lebih sehat dan bersih. Sebab fast food biasanya identik dengan rasa asin dan gurih yang kaya akan lemak. Dan juga kaya protein yang efek jangka panjangnya akan menyebabkan kulit rusak, berjerawat dan juga berkomedo parah.

Apabila anda berhenti makan fast food, maka bisa dipastikan anda akan mengurangi asupan lemak dan protein penyebab kulit rusak dan kulit anda pun akan menjadi lebih cerah, sehat dan bersih seperti semula.

5. Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa lebih dari 12 ribu orang di mengalami kenaikan berat badan, ketika mereka suka mengkonsumsi fast food seperti keripik, aneka minuman manis, macam-macam daging olahan dan sejenisnya.

Sebaliknya, mereka yang suka konsumsi makanan sehat dan mengolah sendiri saat segar, ternyata mereka cenderung memiliki berat badan ideal.

Bahkan menariknya lagi, bahkan mereka yang sebelumnya suka makan fast food dan berhenti, ternyata mereka mengalami penurunan berat badan yang signifikan dari hari ke hari.

Selain ke lima alasan di atas berhenti mengkonsumsi fast(junk) food juga mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, serangan jantung, sakit ginjal ataupun liver.

Demikian sedikit tips kesehatan tentang Manfaat Berhenti Junk(Fast) Food yang telah di rangkum secara apik oleh tim redaksi Artis Selebriti Media. Silahkan share jika bermanfaat. Terima Kasih.

Lima Manfaat Jika Berhenti Makan Junk Food(Fast Food) | admarsel | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!